Download Ebook Gratis Format PDF Berbahasa Indonesia

Download Ebook Gratis Format PDF Bahasa Indonesia berkualitas. Download Novel PDF gratis, Pengetahuan, Psikologi, Blogging, Tips, Elektronika, Software, Android, Bisnis dan lainnya.

26 Tips Menjadi Kreatif Dari Hugh MacLeod

with 0 Comment
26 Tips Menjadi Kreatif Dari Hugh MacLeod
Kreatif merupakan suatu data pikir yang berbeda daripada umumnya. Kreativitas alah suatu proses mental yang memunculkan ide-ide, konsep atau hubungan baru dari gagasan yang sudah ada. Saat ini kreativitas merupakan hal yang sangat penting mengingat pesatnya perkembangan iptek di jaman modern seperti ini. Tak jarang orang membayar mahal untuk sebuah ide yang kreatif. Kreativitas dapat ditunjukan dalam berbagai bentuk seperti karya seni, bisnis, teknologi, atau inovasi lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hugh MacLeod adalah seorang bisnis konsultan, penulis, dan kartunis yang dilahirkan di Amerika namun menempuh sekolah di Inggris. Pencetus situs gapingvoid.com ini memulai debut pertamanya dalam menulis iklan untuk televisi di era 90an. Lalu apa yang menjadikannya sukses seperti sekarang?

 

Berikut ini adalah 26 tips untuk menjadi kreatif menurut Hugh MacLeod:

1. Ignore everybody (Abaikan semua orang)
2. The idea doesn't to be big. It just has to change the world. (Idenya tidak harus besar, Hanya perlu mengubah dunia)
3. Put the hours in. (Dapatkan beberapa jam)
4. If your biz plan depends on you suddenly being "discovered" by some big shot, your plan will probably fail. (Jika rencana bisnis hiburan Anda bergantung pada Anda, lalu tiba-tiba "ditemukan" melalui beberapa hal besar, rencana Anda mungkin akan gagal)
5. You are responsible for your own experience. (Anda bertanggung jawab pada pengalaman Anda sendiri)
6. Everyone is born creative; everyone is given a box of crayons in kindergarden. (Setiap orang terlahir kreatif; setiap orang mendapatkan sekotak krayon yang sama di TK)
7. Keep your day job. (Tetap jaga pekerjaan sehari-harimu)
8. Companies that squelch creativity can no longer compete with companies that champion creativity. (Perusahaan yang memadamkan kreativitas tidak dapat berkompetisi lama dengan perusahaan yang mengedepankan kreativitas)
9. Everybody has their own private Mount Everest they were put on this earth to climb. (Setiap orang memiliki Gunung Everest yang mereka tempatkan di dunia ini untuk mereka panjat.)
10. The more talented somebody is, the less they need the props. (Semakin berbakat seseorang, semakin sedikit alat peraga yang mereka butuhkan.)
11. Don't try to stand out from the crowds, avoid crowd altogether. (Jangan mencoba keluar dari keramaian, hindari keramaian sekaligus.)
12. If you accept the pain, it cannot hurt you. (Jika Anda menerima rasa sakit, maka rasa sakit tidak akan melukai Anda.)
13. Never compare your inside with somebody else's outside. (Jangan bandingkan apa yang ada dalam diri Anda dengan bagian luar diri orang lain).
14. Dying young is overrated. (Mati muda itu berlebihan)
15. The most important thing a person can learn, professionally, is where to draw a red line that separates what you are willing to do, and what you are not. (hal paling penting yang seseorang dapat pelajari, secara profesional, adalah dimana menggambar sebuah garis merah yang membagi apa yang akan Anda lakukan, dan mana yang tidak)


16. The world is changing. (Dunia sedang berubah)
17. Merit can be bought, Passion can't. (Kepantasan dapat dibeli, tetapi tidak untuk semangat)
18. Avoid a Watercooler gang. (Hindari geng Watercooler)
19. Sing in your own voice. (Bernyanyilah dengan suara Anda sendiri)
20. The choice of media is irrelevant. (Pilihan media tidak relevan)
21. Selling out is harder than it looks. (Menjual lebih sulit dari yang terlihat)
22. Nobody cares. Do it yourself. (Tak ada yang peduli. Lakukan sendiri)
23. Worrying about "Commercials vs Artistic" is a complete waste of time. (Mengkhawatirkan mengenai "Iklan vs Seni" sungguh hanya menyita waktu)
24. Don't worry about finding inspiration. It comes eventually. (Jangan khawatir tentang menemukan inspirasi. Hal itu datang secara tiba-tiba)
25. You have your own shtick. (Anda memiliki ciri khas Anda sendiri)
26. Write from the heart. (Menulis dari hati)

Itulah 26 tips menjadi kreatif dari Hugh MacLeod, yang dapat anggota Perpustakaan Ebook ikuti untuk mengembangkan kreativitas kalian. Semoga bermanfaat.



0 komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar akan kami moderasi terlebih dahulu. Dilarang menyertakan link iklan yang tidak berhubungan dengan isi artikel. Dan mohon maaf jika kami belum bisa membalas / menanggapi komentar kalian satu-persatu. Terima kasih telah berkunjung.