Download Ebook Gratis Format PDF Berbahasa Indonesia

Download Ebook Gratis Format PDF Bahasa Indonesia berkualitas. Download Novel PDF gratis, Pengetahuan, Psikologi, Blogging, Tips, Elektronika, Software, Android, Bisnis dan lainnya.

Novel : Lima Sekawan - 01 Di Pulau Harta

with 2 comments
Pengarang: Enid Blyton
|| Bahasa: Bahasa Indonesia
|| Format: .PDF
|| Jumlah Halaman: 93

Pra Kata:
Ketika Julian, Dick, dan Anne menyadari mereka tidak bisa pergi berlibur seperti biasanya ke Polseath, mereka diundang untuk berlibur oleh Bibi Fanny dan Paman Quentin di Pondok Kirrin. Disana mereka bertemu dengan Georgina, seorang anak perempuan tomboy dan pemarah yang berkeras untuk dipanggil George. Ada pula Timmy, anjing George yang tinggal dengan seorang anak nelayan bernama Alf, karena orangtua George melarangnya untuk memelihara binatang.

George setuju untuk membawa ketiga sepupunya ke Pulau Kirrin, pulau milik keluarga Bibi Fanny. Di tengah perjalanan, George juga menunjukkan kapal karam yang menurut George adalah milik kakek buyut-buyut-buyutnya. Dia sedang memindahkan muatan emas pada saat kapal tersebut rusak oleh badai, namun setelah para penyelam menginvestigasi, tidak pernah ada emas yang ditemukan pada kapal karam tersebut.

Setelah mengunjungi kapal karam, Lima Sekawan tiba di Pulau Kirrin dan mulai mengeksplor reruntuhan kastil yang rusak. Namun tak lama setelah itu, badai melanda Kirrin sehingga terlalu berbahaya untuk kembali ke daratan.

Memutuskan untuk berlindung di pulau, mereka menyaksikan laut memuntahkan kapal karam tua dan melandaskannya di bebatuan sekitar pulau. Gembira karena temuan terbaru mereka, Lima Sekawan memutuskan untuk kembali saat fajar keesokan harinya untuk menyelidiki kapal karam tersebut sebelum ditemukan orang lain.

Keesokan harinya, Lima Sekawan kembali ke kapal karam dan menemukan kabin Kapten. Di dalamnya mereka menemukan beberapa barang milik kakek buyut-buyut-buyut George, termasuk sebuah kotak tua yang mereka bawa ke Pondok Kirrin, berharap mengetahui apa isi di dalamnya. Setibanya di Pondok, mereka berusaha membuka kotak tua tersebut namun agak sulit, mereka memutuskan untuk melempar kotak tua itu dari jendela tertinggi di Pondok.

Kotaknya berhasil terbuka, namun suara jatuhnya mengganggu Paman Quentin yang akhirnya marah dan mengambil kotak tersebut. Karena Paman Quentin tidak mau mengembalikan kotak tersebut, Julian mengambil kotak tersebut di ruang kerja pamannya. Ternyata kotak tersebut berisikan peta lama Pulau Kirrin. Lima Sekawan sadar bahwa peta tersebut menunjukkan dimana emas dari kapal karam disimpan, jadi setelah mengembalikan kotak beserta petanya ke tempatnya semula, Lima Sekawan berencana untuk menemukan emas itu sendiri. Bagaimana cara mereka mendapatkan peta harta karun tersebut dan menghadapi berbagai bahaya yang ada? dan apakah harta karun tersebut benar-benar ada?

Review:
Buku ini salah satu buku anak populer karya Enid Blyton yang diterbitkan pertama kali di Inggris pada tahun 1942. Buku Kali ini bercerita tentang petualangan George, Julian, Dick, Anne & anjing kesayangan mereka Tim dalam penemuan sebuah kapal karam di pulau Kirrin. Lima Sekawan adalah grup fiksi dari detektif cilik - Julian, Dick, Anne dan George serta anjing mereka, Timmy. Mereka berlima sering terlibat ke dalam kasus-kasus menarik yang misterius serta melakukan petualangan yang menarik. Tempat yang menjadi latar belakang cerita Lima Sekawan kebanyakan adalah fiksi, seperti Pulau Kirrin yang menjadi lokasi harta karun pada seri pertamanya.

2 komentar:

  1. Mau baca lima sekawan misteri surat warisan, bisa ?

    BalasHapus

Setiap komentar akan kami moderasi terlebih dahulu. Dilarang menyertakan link iklan yang tidak berhubungan dengan isi artikel. Dan mohon maaf jika kami belum bisa membalas / menanggapi komentar kalian satu-persatu. Terima kasih telah berkunjung.